Tips Mudah Berkebun Di Apartemen

Bagi anda yang tinggal di apartemen, pastinya hanya akan memiliki ruangan yang cukup sempit sehingga tidak akan memiliki lahan guna memuaskan hasrat berkebun anda. Namun, dengan berkembangnya teknologi yang semakin canggih, hal yang tidak mungkinpun akan bisa berubah menjadi mungkin ketika anda ingin memiliki sebuah kebun di apartemen.

Bagaimana mungkin?
Mungkin sebagian besar dari anda tidak akan mengira bahwa dengan luas tanah yang cukup sempit anda bisa membangun sebuah kebun yang bisa anda posisikan di dalam ataupun di luar ruangan. Untuk itu, hal yang perlu anda lakukan adalah dengan mengetahui rahasia di balik tips berkebun di apartemen.
Salah satu contoh berkebun di ruangan apartemen
Tips yang akan disajikan disini akan membantu anda dalam menyalurkan keinginan untuk memiliki ruangan yang hijau dan asri. Nah, daripada berlama-lama, demi mewujudkan keinginan tersebut, Anda bisa mencoba beberapa tips berkebun di apartemen dibawah ini!

1. Pilihlah media tanam yang cerdas
Dalam kaitannya memuaskan hasrat berkebun anda di apartemen, maka tips berkebun di apartemen yang perlu anda lakukan adalah dengan mempersiapkan wadah yang bisa digunakan untuk menjaga kelembapan dari tanaman secara otomatis dan pastinya terus-menerus.

Menerapkan tips berkebun di apartemen dengan memilih wadah, maka anda tidak perlu khawatir akan resiko tanaman yang akan kekeringan karena kesibukan anda yang akan membuat anda lupa untuk menyiram tanaman tersebut. Untuk itu, anda bisa memanfaatkan botol plastik yang akan ditempatkan di atas tanaman dan dilubangi sedemikian rupa sehingga akan membuat tanaman tersebut mendapatkan pasokan air yang cukup.

2. Ketahui jumlah sinar matahari yang masuk ke apartemen anda
Salah satu hal yang perlu anda perhatikan dalam tips berkebun di apartemen ini adalah dengan memperhatikan jumlah cahaya yang bisa masuk ke dalam ruangan apartemen. Hal ini sangatlah penting untuk memilih tanaman yang sesuai dengan keadaan ruangan anda. Untuk itu, anda bisa mengkonsultasikannya dengan penjual tanaman untuk memilihkan jenis tanaman yang cocok bagi apartemen anda.

3. Ketahui jenis tanaman berdasarkan tempat yang sering anda buat relaksasi
Biasanya, seseorang yang memiliki apartemen akan menjadikan teras atau balkon sebagai tempat untuk bersantai. Kaitannya akan tips berkebun di apartemen, maka anda bisa memilih jenis tanaman yang disesuaikan dengan tempat bersantai anda. jika anda lebih sering menghabiskan waktu di balkon pada sore hari, maka pemilihan bunga cukup harum seperti nikotiana serta moonflower bisa dijadikan sebagai solusi tanaman untuk tempat santai di apartemen anda.

Selain itu, bunga kamboja Jepang juga bisa dijadikan sebagai pilihan karena tanaman ini tidak memerlukan perawatan yang khusus serta tahan terhadap panas.

4. Pilih tanaman yang tidak tumbuh membesar
Bagi anda yang ingin memiliki taman di dalam apartemen, maka tips berkebun di apartemen yang selanjutnya adalah kaitannya dengan pemilihan tanaman yang tidak akan tumbuh membesar.
Hal ini dikarenakan bahwa dengan pemilihan tanaman semacam itu, maka ruangan di apartemen anda tidak akan habis hanya dengan penempatan tanaman yang nantinya bakalan bisa tumbuh besar. Beberapa tanaman yang memiliki bentuk pyramidal serta kolumnar bisa dijadikan pilihan untuk lahan yang sempit di apartemen anda.

5. Pilihlah tanaman yang tidak memerlukan perawatan khusus
Hal yang paling mendasari dari tips berkebun di apartemen ini adalah pemilihan tanaman yang pastinya tidak akan membutuhkan perawatan yang khusus, sehingga waktu anda tidak akan terbuang sia-sia hanya dengan merawat tanaman. Namun, jika anda menginginkan tanaman dengan perawatan khusus juga diperbolehkan asalkan tidak mengganggu aktivitas keseharian anda.

Memiliki apartmen bukan merupakan alasan utama yang akan menghentikan kegiatan berkebun anda dan dengan menerapkan tips berkebun di apartemen, anda akan bisa memuaskan hasrat berkebun dengan tetap memikirkan berbagai hal seperti yang disebutkan di atas.

Beberapa hal kaitannya dengan tips berkebun di apartemen adalah memperhatikan jenis tanaman, media serta beberapa hal lainnya. Dengan menerapkan tips berkebun di apartemen tersebut maka anda masih bisa memiliki kebun di apartemen anda tanpa harus dipusingkan dengan keterbatasan lahan yang anda miliki. Tertarik? Selamat mencoba!

0 Response to "Tips Mudah Berkebun Di Apartemen"

Posting Komentar