Mengenal 10 media pot bunga unik dan sederhana

Bagi anda yang suka berkebun khususnya menanam bunga, pastinya akan membutuhkan media tanam seperti pot yang akan digunakan sebagai tempat menanam bunga tersebut. Namun, jika anda ingin berhemat, maka andapun sebenarnya bisa memanfaatkan berbagai media tanam sederhana bahkan akan nampak lebih unik yang bisa anda temukan di sekitar rumah anda.

Salah satu contoh pemanfaatan kaleng bekas sebagai pot untuk menanam tanaman hias.

Andapun juga bisa lebih berhemat dengan menggunakan media tanam semacam ini, karena anda akan memanfaatkan berbagai bahan bekas yang ada. Berikut beberapa media yang bisa anda jadikan sebagai referensi untuk menanam bunga kesayangan anda di rumah:

1.Cangkir teh
Jika anda merupakan salah satu seseorang yang gemar minum teh di pagi hari, maka tidak ada salahnya jika anda menjadikan cangkir teh yang anda gunakan tersebut sebagai media tanam bunga anda. Pastikan bahwa anda menggunakan cangkir teh yang sudah tidak digunakan lagi dan cobalah untuk berkreasi dengan mengubahnya menjadi pot bunga unik.

2.Disket Flopi
Mungkin sebagian besar dari kamu yang dulu suka menggunakan disket sebagai tempat penginmapanan data, akan membiarkan disket tersebut berserakan, karena saat ini penggunaan disket sudah tidak lagi populer. Untuk menafaatkan disket tersebut, maka anda bisa mengubah disket menjadi sebuah pot bunga unik yang akan membawa anda pada nuansa unik tahun 90-an.

3.Loyang Muffin
Bagi anda yang dahulunya suka membuat kue muffin, pastinya anda tidak asing lagi dengan yang namanya loyang muffin. Peralatan semacam ini yang sudah tidak digunakan lagi bisa anda manfaatkan untuk media tanam yang akan menjelma menjadi sebuah pot bunga unik. Dengan pemanfaatan semacam ini, maka anda tidak akan membiarkan wadah semacam ini berkarat dan tersisihkan tidak berguna di sudut dapur.

4.Karton susu
Jika anda seseorang yang gemar belanja kebutuhan susu buat anak anda, pastinya anda akan membuang karton susu tersebut ketika susu sudah habis. Namun, sebagai bentuk kepedulian lingkungan, anda bisa menggunakan karton susu menjadi pot bunga unik yang akan bisa dijadikan media tanam bunga kesayangan anda.

5.Bohlam Lampu
Siapa bilang lampu yang sudah tidak berfungsi dengan baik akan menjadi sampah yang bakalan tidak bisa didaur ulang, dengan menjadikannya sebagai pot bunga unik, maka anda akan menyelamatkan beberapa bohlam yang tidak berguna dengan mengubahnya menjadi suatu media tanam bunga yang cukup unik.

6.Cangkang telur
Jika dalam kesehariannya anda selalu menghidangkan telur sebagai menu andalan keluarga, lalu ke mana perginya cangkang telur tersebut? Pastinya cangkang telur tersebut akan bersarang di tempat sampah. Namun, cobalah untuk memanfaatkan cangkang tersebut dengan mengubahnya menjadi pot bunga unik sebagai media tanam untuk bunga hias anda.

7.Tempat sepatu
Apakah anda termasuk orang yang menggunakan tempat sepatu model gantung di dinding? Jika iya, maka cobalah untuk menggunakan tempat sepatu yang sudah usang dan mengubahnya menjadi suatu pot bunga unik yang bakalan menjadi tempat tumbuhnya beraneka warna bunga. dalam hal ini, anda disarankan untuk membuat taman bunga vertikal yang akan mempercantik rumah anda serta akan menghemat ruang.

8.Ban karet
Apakah anda memiliki banyak ban karet bekas di rumah? Jika iya, maka cobalah untuk memanfaatkan ban karet tersebut menjadi suatu benda yang lebih berguna seperti pot bunga unik yang pastinya tidak membutuhkan banyak biaya. Dengan cara ini, maka anda akan bisa menjadikan ban sebagai alterhatif media tanam yang unik.

9.Botol plastik
Untuk yang satu ini, pastinya anda akan menemukannya dengan mudah di sekeliling rumah anda. Botol plastik merupakan suatu hal yang tidak asing lagi bagi kamu dan untuk memanfaatkan benda semacam itu, kamu bisa mengubahnya menjadi sebuah media tanam berupa pot bunga unik dan pastinya juga menarik.


10.Toples selai
Selain botol plastik, anda juga bisa menggunakan toples selai sebagai media tanam yang sangat unik. Cobalah untuk memanfaatkan benda seperti toples selai dengan mengubahnya menjadi media pot bunga unik yang bisa anda susun layaknya taman vertikal dengan menempelkannya di tembok. Sungguh unik bukan?

Berkebun tidak selalu membutuhkan media yang mahal. Namun, jika anda cukup kreatif dalam menyikapi berbagai jenis barang bekas yang berserakan di sekitar rumah, maka anda akan bisa mengubahnya menjadi suatu media tanam yang berupa pot bunga unik. Dengan memanfaatkan berbagai barang bekas ini maka anda telah berusaha menyelamatkan lingkungan sekitar anda dari berserakannya barang bekas anda.

0 Response to "Mengenal 10 media pot bunga unik dan sederhana"

Posting Komentar