Ini Yang Harus Anda Ketahui Saat Berkebun Bunga Pukul Empat

Sudahkah anda mengenal bunga pukul empat? Bunga pukul empat biasa dikenal dengan bunga yang mekar di sore hari. Seperti namanya, bunga ini akan mekar dan indah di pukul empat sore. Jika dilihat dari bentuknya, bunga ini memiliki karakteristik yang unik.

Banyak orang termasuk anda mungkin berminat untuk menanamnya. Berikut ini tips menanam bunga khususnya bunga pukul empat yang bisa digunakan.

Bentuk bunga pukul empat yang sangat cocok ditanam di halam depan rumah.

1. Ketahui informasi bunga yang ditanam
Tips menanam bunga yang pertama ialah mengetahui informasi mengenai bunga yang akan ditanam. Dalam hal ini informasi yang harus digali lebih dalam ialah ciri-ciri dari bunga tersebut serta suhu yang cocok untuk tanaman tersebut.

Bila anda ingin menanam bunga pukul empat, yang harus diketahui adalah bunga pukul empat mempunyai siklus mekar sendiri. Umumnya bunga ini akan mekar saat musim semi hingga musim panas berakhir

Pada saat mekar, bunga pukul empat akan menyejukkan serta berbentuk menyerupai terompet. Warna dari bunganya sendiri bisa putih, merah muda, kuning hingga merah. Salah satu ciri khas dari bunga pukul empat ialah garis-garis yang menghiasi bunga. Tips menanam bunga ini agar dapat tumbuh tinggi ialah bunga sebaiknya tanam di luar ruangan.

2. Cari waktu yang tepat untuk penanaman
Tips menanam bunga cantik bernama bunga pukul empat selanjutnya ialah mencari dan menentukan waktu penanaman. Agar bunga pukul empat yang ditanam dapat tumbuh dengan cepat dan baik, Anda sebaiknya mencari waktu yang paling tepat.

Adapun waktu yang tepat untuk memulai proses penanaman ialah saat musim semi baru mulai. Musim semi yang dimaksud umumnya terjadi pada bulan April. Ada juga beberapa daerah musim seminya jatuh pada bulan Mei.

Untuk itu, lihatlah kondisi tempat anda menanam bunga ini. Karena bunga pukul empat termasuk bunga yang spesial, anda dapat menanam bunga pukul empat tanpa harus menyemai benih di dalam ruangan terlebih dahulu. Usahakan saat akan menanam, cuaca di kebun anda mulai hangat

3. Lakukan perendaman biji bunga
Tips menanam bunga musim semi selanjutnya ialah melakukan perendaman biji. Sebelum penanaman dilakukan, biji bunga pukul empat dapat direndam terlebih dahulu. Perendaman ini dimaksudkan untuk melepaskan cangkang biji yang masih melekat. Agar cangkang dapat terlepas dengan cepat, seluruh biji harus terendam sepenuhnya.

Perendaman dapat dilakukan satu hari menjelang penanaman. Anda dapat memanfaatkan cawan sebagai wadah perendaman biji bunga pukul empat. Setelah anda melakukan perendaman biji selama semalaman, biji bunga pukul empat akan kelihatan menggembung. Meski menggembung, tekstur dari biji yang sudah direndam tidak lembek. 

4. Tentukan area penanaman yang cerah
Tips menanam bunga pukul empat agar tumbuh dengan cepat ialah menentukan area penanaman yang sesuai. Tempat penanaman haruslah terkena sinar matahari langsung. Bunga pukul empat dapat tumbuh tinggi bila dalam sehari terkena sinar matahari hingga 6 jam lamanya.

Biasanya bila tanaman ini ditanam di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung, pertumbuhan bunganya akan lambat. Tak hanya itu, batang tanaman bunga pukul empat bisa jadi tumbuh lebih pendek. Oleh karena itu, lakukan tips menanam bunga unik tersebut dengan benar.

Nah, itulah serangkaian tips menanam bunga unik yang memiliki nama pukul empat. Cara penanaman yang benar serta penggunaan tips akan membuat bunga cantik ini tumbuh sesuai dengan keinginan anda. Usahakan dalam menanam tidak memanfaatkan pot karena tanaman akan tumbuh lebih pendek.

0 Response to "Ini Yang Harus Anda Ketahui Saat Berkebun Bunga Pukul Empat"

Posting Komentar