Cara Budidaya Bunga Lily, Sang Ratu Kebun

Budidaya bunga lily- Bunga lily adalah salah satu tanaman bunga yang sangat populer, terlebih di Indonesia. Selain populer, bunga lily ini juga sering ditanam di kebun-kebun rumah warga. Selain keelokan dari bentuk bunganya yang menjadi daya pikat tersendiri, bunga lily rupanya memiliki lebih dari seratus jenis yang telah tersebar di seluruh dunia. Jenis tersebut dibedakan atas warna dan juga bentuk yang dimiliki bunga lily. Namun pada artikel kali ini tidak mengulas mengenai jenis-jenis bunga ini, melainkan akan diulas mengenai cara budidayannya.

Salah satu jenis bunga lily yang banyak dibudidayakan oleh masyarakat.

Karena keindahan yang dimiliki bunga lily , maka tidak heran jika bunga ini juga menjadi salah satu aksen penghias ruangan baik itu kantor ataupun rumah. Namun yang paling banyak menyita perhatian adalah bunga lily yang berwarna putih. Budidaya bunga lily sendiri juga sangat mudah, karena bunga lily bisa hidup di berbagai tempat seperti di rawa-rawa, pegunungan, hutan maupun di pekarangan rumah.

Panduan Budidaya Bunga Lily

Budidaya bunga lily yang mudah ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta tanaman selain keindahan warna yang dimiliki bunga lily. Bagi anda yang ingin budidaya bunga lily, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan.

Nah, sebelum memulai budidaya bunga lily anda harus memperhatikan terlebih dahulu seperti apa karakteristik bunga lily yang ingin anda tanam. Berikut rangkuman informasi yang bisa menambah pengetahuan terkait budidaya bunga lily.

1. Pembibitan

Bibit bunga lily yang akan anda tanam bisa anda peroleh dari umbi induk yang berumur tua. Dalam upaya mendapatkan bibit dengan kualitas baik, anda harus memilih bibit dari umbi induk yang berkualitas juga. Sebelum proses penanaman bibit, ada baiknya bibit direndam terlebih dahulu selama 12 hingga 24 jam. Ini dilakukan supaya dapat merangsang pertumbuhan tunas dari umbi bunga lily yang akan ditanam. Jangan lupa untuk melakukan tahap penyemaian sebelum umbi ditanam.

2. Penanaman

Setelah proses pemuaian, budidaya bunga lily selanjutnya adalah langsung pada tahap penanaman. Untuk media tanamnya bisa dilakukan di tanah terbuka seperti kebun atau tanam. Jika anda tidak memiliki lahan juga bisa menanam bunga lily di polybag. Media tanamnya bisa anda olah dengan campuran pasir, tanah, pupuk organik masing-masing dengan takaran yang sesuai (sama). Pemindahan juga dilakukan hati-hati dan siram secara teratur agar bibit tidak layu.

3. Perawatan

Untuk perawatan dalam budidaya bunga lily juga hampir sama dengan tanaman jenis lainnya. Meski cukup mudah, bunga lily juga perlu perawatan supaya bisa tumbuh dengan baik.  Lakukan penyiraman dengan air secukupnya, jangan terlalu sampai air sampai tergenang karena ini akan membuat ph tanah menjadi lembab. Jika ini terjadi maka tanaman bunga lily bisa saja membusuk dan mati.

Itulah beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam budidaya bunga lily. Jika anda memiliki bisnis toko bunga, maka anda tidak rugi jika memasukkan bunga lily menjadi salah satu tanaman yang anda jual karena profit yang dihasilkan dari bisnis ini cukup menggiurkan keuntungannya.

0 Response to "Cara Budidaya Bunga Lily, Sang Ratu Kebun"

Posting Komentar