Cara Perawatan Bunga Ekor Tupai

Perawatan bunga ekor tupai- Sesuai dengan namanya, tanaman ini diberi nama unik karena bentuknya yang memang sangat menyerupai ekor binatang bernama tupai. Tanaman ini selain memiliki bentuk yang unik juga bisa bertahan sampai bertahun-tahun jika dilakukan perawatan yang benar. Tanaman yang berasal dari negara Afrika Selatan ini bisa ditanam pada media tanam seperti polybag ataupun pot sehingga sangat cocok untuk dijadikan tanaman penghias taman anda.

Bunga ekor tupai yang tampak subur karena dirawat dengan benar.

Bunga ini memiliki daun yang lancip-lancip dengan ukuran yang kecil namun tidak berduri. Hanya tumbuh daun lebat dengan kekuatan dan ketebalan yang cukup kuat, namun sebenarnya tanaman ini mudah sekali patah.

Panduan Menanam dan Merawat Bunga Ekor Tupai

Bunga ekor tupai juga sangat suka dengan air. Dengan air yang cukup , tanaman ini bisa tumbuh dengan subur dan rimbun. Berikut panduan perawatan bunga ekor tupai yang bisa anda coba.

1. Pembibitan

Untuk memudahkan perawatan bunga ekor tupai yang pertama yang perlu anda perhatikan adalah pembibitan. Pembibitan tanaman ekor tupai ini adalah dengan dipisahkannya rumpun tunas dari bibit bunga ini. Carilah ukuran bibit yang memiliki ketinggian setengah dari tinggi induknya. Galilah tanaman ini dengan hati-hati lalu pisahkan perlahan dengan akarnya.

2. Penanaman

Dalam hal penanaman, yang perlu anda perhatikan adalah mempersiapkan media tanah yang sudah bercampur dengan pupuk organik, arang sekam dan juga tanah. Tanamlah bibit dengan 5 sampai 10 cm lalu tekan media tanam sekitar bibit tersebut perlahan. Berikan air untuk menjaga kelembaban tanahnya agar tanaman bunga ekor tupai bisa tumbuh dengan baik.

3. Perawatan

Perawatan bunga ekor tupai ini sangat mudah. Yang terpenting adalah dengan melakukan penyiraman yang teratur agar media tanam bunga ini tetap lembab. Selanjutnya lakukan pemupukan 3 minggu sekali untuk menutrisi bunga ekor tupai agar tidak mati.

Selain perawatan bunga ekor tupai yang sangat mudah, bunga unik ini juga memiliki kelebihan lain yang belum banyak diketahui orang. berikut rangkuman informasi untuk anda.

1. Mudah beradaptasi dengan media stabil

Tanaman ini bisa tumbuh diberbagai dataran baik itu tinggi maupun rendah sehingga memudahkan dalam perawatan bunga ekor tupai ini. Meski cocok dengan media lembab namun tanaman ini juga tidak baik jika media tanamnya menjadi terlalu lembab.

2. Sebagai tanaman universal

Karena perawatan bunga ekor tupai yang mudah, maka tidak heran jika tanaman ini bisa dijumpai di daerah manapun. Bunga ini juga sangat memiliki prospek yang baik untuk dijadikan usaha.

Itulah beberapa informasi terkait perawatan bunga ekor tupai yang perlu anda ketahui. Jika anda ingin mencoba budidaya tanaman ini, panduan di atas bisa anda coba agar tanaman anda bisa tumbuh dengan baik san segar.

0 Response to "Cara Perawatan Bunga Ekor Tupai"

Posting Komentar